Sabtu, 31 Oktober 2009

Menambah tourist asing, bandara Husei Sastranegara akan diperbaiki

Untuk menambah jumlah wisatawan mancanegara yang datang ke Jabar, khususnya Bandung, Bandara Husein Sastranegara akan diperbaiki. Perbaikan yang dilakukan antara lain overlay, runway dan beberapa pesawat Boeing 737 dan air bus 312.

Demikian disampaikan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. Menurut Heryawan, proyek perbaikan tersebut merupakan proyek pemerintah pusat. "Kalau kapannya itu kan pemerintah pusat yang berwenang, kalau saya berharap secepatnya," ujarnya ditemui dalam Kemilau Nusantara di Monumen Perjuangan Dipatiukur, Sabtu (31/10/2009).



Menurut Heryawan dengan posisi bandara seperti sekarang, wisatawan mancanegara dari Kualalumpur dan Singapura sudah banyak yang datang ke Bandung. "Sekarang juga sudah banyak yang datang ke Bandung, apalagi setelah nanti ada perbaikan," tuturnya.

Selain itu, ujar Heryawan, pembangunan Jalan Tol Cileunyi-Sumedang-Dawuan (Cisumdawu) akan berdampak pada aset pariwisata juga karena akan memudahkan akses jalan bagi para wisatawan.

"Juga dengan adanya Jalan Tol Cisumdawu. Bandara akan semakin meningkatkan pelayanannya," jelas Heryawan.

Ditanya mengenai target wisatwan mancanegara, Heryawan mengatakan sebanyak-banyaknya. Heryawan sendiri mengaku tidak tahu berapa jumlah wisatawan mancanegara tahun ini. "Saya enggak tahu kalau untuk jumlahnya, yang pasti kami menargetkan sebanyak-banyaknya," tuturnya.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar