Selasa, 22 Desember 2009

solusi aman penyakit tipes

Tipes adalah penyakit yang udah familiar banget di kalangan mahasiswa IT Telkom (wakakakkk). Walaupun udah biasa, jangan pernah menyepelekan penyakit ini karena terbukti udah banyak yang meninggal dunia karena penyakit ini. Penyakit ini disebabkan oleh Salmonella Thyposa, virus yang sebenernya udah bersarang sejak lama di tubuh manusia. Cuma dia akan berbahaya apabila daya tahan seseorang drop drastis seperti kelelahan dll. Makanya kita kudu menjaga kesehatan lohhhh, karena kesehatan itu sangat mahal harganya.

Sesuai pengalaman, nih yang harus dipersiapkan / dilakukan kepada org2 yang mengalami Tipes ataupun gejalanya :D :
1. Perbanyak istirahat dan minum air putih.
2. Obat tradisional yg sangat ampuh mujarab dan ajaib (udah saya coba lohhhh) adalah labu cina / labu air . Labu ini diparut biasa, airnya disaring dan diminum (kalo bisa sebanyak2nya) dan ampasnya dijadiin kompress di badan. Ini sangat berkhasiat menurunkan panas.
3. Setelah panas turun, tubuh butuh asupan gizi dan antibody harus kuat. Untuk itu perbanyak konsumsi vit.c seperti jus jambu batu (ni penting banget nih) ama susu beruang (perlu juga niii).
4. Jangan banyak bergerak. Kalo bisa, di tempat tidur aja terus selama beberapa hari, bangkit kalo maw ke WC aja. Jangan mandi :P .
5. Ada lagi katanya obat yg ampuh, tapi sy gag berani coba (huhuu)yaitu minum air rebusan cacing tanah. Biasanya ada dijual perbotol (gag ada cacingnya kok). Katanya ni ampuh banget. Ato ngga, ada obat cina kapsul yg isinya cacing kering. Cari aja di apotik terdekat.
6. Kalo ga sembuh2 / ga memperlihatkan perkembangan, baru dibawa ke dokter :D

semangat yaaa..
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar