Jumat, 29 Mei 2009

Apa Sih Untungnya SP??

SP alias semester pendek biasanya ditakuti dan dihindari oleh sebagian besar mahasiswa. Ini biasanya disebabkan oleh kemalasan mahasiswa dalam mengulang pelajaran dan beratnya rasa untuk mengorbankan waktu libur (wekekek ).
Tapi berbeda dengan saya. SP secara tidak langsung sebenarnya mempunyai banyak manfaat yang nantinya akan dirasakan oleh para mahasiswa. Hal tersebut adalah :
1.Menambah pemahaman tentang pelajaran yang di_SP_kan. Misalnya nih, kalkulus. Dalam kuliah reguler, survei membuktikan bahwa hanya 28,49 % mahasiswa yang benar- benar mengerti tentang mata kuliah ini.
2.Menambah teman dan keakraban dengan sesama mahasiswa /dosen. Nah..yang ga SP kan pulang kampung,tuh. kalo yang ngeSP,pastinya bakal dapat teman baru. Sp dapat memperluas pergaulan kita lho.
3.Mengurangi rasa malas dn melatih kebiasaan belajar yang baik .Yang ga SP dan yang pulkam, biasanya kerjanya di rumah tuh tidur dan malas-malasan melulu. Sangat bertolak belakang dengan para SP_mania. Yang SP pasti akan berusaha untuk memperoleh nilai yang baik, makanya mereka akan belajar setiap hari.
4.Nyumbang.. Nah, ini nih yang paling besar peranannya buat kampus. Bayangin aja kalo per SKS tuh 70 ribu, kali brapa sks, kali jumlah mahasiswa. banyak kan, untungnya.............



so, buruan SP!!
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar