Senin, 02 November 2009

Mahasiswa IT Telkom tewas dibacok perampok


Setelah bergumul hebat dengan pencuri yang tepergok masuk ke rumah orangtuanya, Ami Abdul Muhi (19), mahasiswa tingkat pertama IT Telkom ini, akhirnya menghembuskan napas terakhirnya, Senin pagi pukul 05.30 WIB (2/11/2009). Dia sempat dirawat sehari di RS Santosa Bandung.

Ami menderita luka menganga di bagian leher akibat digorok dan pisau yang menancap di kepala. Diiringi oleh ratusan pelayat, Ami yang merupakan warga Perum Cimahi I Blok 2 Kelurahan Cijerah Kecamatan Bandung Kulon, dimakamkan di TPU Mahmud yang jaraknya 10 km dari kediamannya pukul 11.00 WIB.

Kejadian berawal pada Minggu dini hari pukul 03.00 WIB (1/11/2009). Pencuri yang diperkirakan hanya satu orang masuk ke rumah ortu Ami, Dodi Ahmad Djajuli dengan membobol jendela rumah lantai bawah. Rumah ortu korban terdiri dari dua lantai.

"Saat kejadian ada lima orang di dalam rumah itu," ujar Ua korban Yuliansyah (47) saat ditemui di rumah korban. Kelima orang itu adalah korban, ayah korban Dodi, ibu korban Siti Susilawati, adik korban, dan seorang pembantu.

Kamar Ami berada di lantai bawah. Diduga si pencuri masuk pertama kali ke kamar korban. Namun karena korban tertidur pulas, hal ini tak diketahui korban.

"Sepertinya si pelaku bawa barang di kamar Ami, tapi belum tahu bawa barang apa," ujar Yuliansyah.

Lalu, si pencuri naik ke lantai dua, tempat kamar orangtua korban. Aksinya ini diketahui oleh Dodil, ayah korban, yang terbangun. Dodi kemudian teriak "Maling!". Karena tepergok, pelaku kemudian lari namun dikejar oleh Dodi.

Pelaku berhasil terkejar dan kemudian Dodi dan si pencuri sempat bergumul di halaman rumah. Mendengar keributan, Ami pun terbangun. Dodi rupanya kalah tenaga, dia berhasil dilukai oleh si pencuri. Pipi dan tangan kirinya kena sabetan pisau.



Melihat hal itu, kisah Yuliansyah, Ami kemudian membantu ayahnya dan berkelahi dengan si pencuri. Namun karena tak seimbang, si pencuri berhasil menjepit Ami dari belakang lalu menggorok leher Ami dan sebelum lari, si pelaku menancapkan pisaunya di kepala korban. Ami pun jatuh tersungkur bersimbah darah, sementara si pelaku berhasil melarikan diri membawa sebuah handphone.

"Awalnya si pencuri sudah berhasil membawa dua buah laptop dan HP, tapi karena berhasil terkejar, laptopnya tak terbawa si pencuri," tutur Yuliansyah.

Ami kemudian dilarikan ke RS Santosa Bandung dan sempat mendapatkan tindakan, sebelum akhirnya meninggal tadi pagi.

Saat ini, kasus ini sedang ditangani oleh Polsek Bandung Kulon. Pencuri belum berhasil ditangkap.
Categories:

0 komentar:

Posting Komentar